Peralihan Kekuasan Harus Didorong Bersama

Peralihan Kekuasan Harus Didorong Bersama
Tidak ada jalan terbaik dari solusi-solusi terbaik bagi bangsa Papua yang pernah di usulkan maupun disampaikan pada pemerintah indonesia. Dengan melihat situasi kekinian yang makin membuat bangsa Papua tersingkir dari tanah airnya sendiri tentu tidak  harus dibiarkan. Sudah cukup!.

Semua pihak penghuni tanah air Papua Barat maupun para pendukung kebebasan bagi bangsa-bangsa diabad ini tentu harus bersikap. Mendukung sesuai solusi yang tepat dan bukan hanya dalam situasi tertentu.

Dukungan dan apresiasi bagi kemajuan dan kesetaraan kebebasan setiap bangsa terjajah didunia ini untuk dapat berdaulat diatas tanah airnya. Tanpa ada penjajahan antar suatu bangsa dengan bangsa lainnya.

Indonesia dengan kesadaran penuh harus mengakui bahwa bangsa Papua sudah sepantasnya menjadi negara merdeka. Peralihan kekuasan mesti terjadi tanpa mengulur-ulur waktu dan membiarkan bangsa Papua bangkit dalam kemarahan yang lebih dari sebelumnya.

Jalan mulus peralihan kekuasan tentu akan menjadi jembatan kerjasama antar negara dimasa depan. Namun sebaliknya bila bangsa Papua merebut kemerdekaannya dengan jalan pedang, maka kedepan tentu saja ada batasan-batasan bahkan bila perlu tidak ada kerjasama apapun dengan indonesia.

Bangsa Papua telah memiliki pemerintahan yang jelas, yang bahkan telah memulai upaya-upaya untuk mencapai pengakuan kemerdekaannya dengan indonesia bahkan dunia. Dengan nama Negara Federal Republik Papua Barat, dibawah kepemimpinan presiden Forkorus Yaboisembut,S.pd.

Warga negara Indonesia yang ada diwilayah Negara Federal Papua Barat maupun warga Negara Federal Papua Barat yang ada diluar wilayah Papua untuk dapat mendorong bersama terwujudnya peralihan kekuasan dari indonesia kepada Papua.

Keadilan bagi Papua adalah diakui sebagai suatu bangsa dan negara berdaulat. Dan bukan dengan pembungkaman maupun penghilangan atapun mengaburkan sejarah yang sebenarnya. Konflik akan terus ada selama akar masalah utama tidak diselesaikan.

Salam Juang

By. Phaul Heger

#PapuaTetapMerdeka
Catatan Opini Phaul Heger

One Peope One Soul

0 Response to "Peralihan Kekuasan Harus Didorong Bersama"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel