Viral Enggo boleh kuat!??? Ini arti kata ENGGO

Viral Enggo boleh kuat!??? Ini arti kata ENGGO
Sejak viral video anu di hotel yang dilakukan sepasang kekasih yang katanya dalam kondisi mabuk; terdengar ada sebutan enggo boleh kuat. Yang kemudian menjadi ramai dalam kritikan netizen. Ramai-ramai menulis enggo boleh, tisu mana dan lain sebagainya.

Tulisan spanggal ini tidak bermaksud menyorot kesenangan kedua insan yang dimabuk asmara plus mabuk wiro tetapi lebih kepada arti kata enggo. Setelah search di kolom pencarian facebook ada tulisan menarik dari saudari  Adryana Yoku yang mengulas tentang pengertian kata enggo.


Simak selengkapnya dibawah ini:

Dizaman yang semakin modern ini, tidak sedikit yang memiliki nama Facebook, IG, twitter, beberapa akun bahkan sebuah panggilan khusus dengan nama ENGGO.

Bahkan hal viral yang sebenarnya para kawan media sosial tidak lihat dengan mata kepala sendiri dan mengetahui dari status atau cerita semua menaikan pendapat, komentar yang banyak dan menyebut ENGGO.

Perlu diketahui bahwa dalam Bahasa Sentani, Enggo adalah Seorang Anak Perempuan dari Saudara Perempuan Bapak (Anak perempuan Tanta, atau dalam bahasa asingnya Father Sister Doughter (FZD) Dan Seorang Anak Perempuan dari Saudara Laki-laki Mama (Anak Perempuan Om) atau dalam bahasa asingnya Mother Brother Doughter (MBD). Dalam Konteks Tradisi Sentani, seorang Enggo adalah "Rung Khangge" dialah Investasi Jangka Panjang bagi Saudara laki-laki kandung mapun saudara laki-laki lain dari Hubungan Bapak dan Mama.

Sedangkan, untuk penyebutan Perempuan Sentani sendiri adalah Buyakha Meangge.

Apakah saya dan Anda sudah memaknai sebuah bahasa sentani ENGGO ini?
Bila belum dan masih, mari tetap lestarikan panggilan Enggo yang sungguh berarti ini sesuai jalur budaya Sentani. Helm Foi

***

SS sumber twitter Medsos Twitter

One Peope One Soul

1 Response to "Viral Enggo boleh kuat!??? Ini arti kata ENGGO"

  1. ooo ini artinya ya, terimakasih saya cari cari dari kemarin

    ReplyDelete
Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel