ULMWP: Senjata Untuk Melawan Indonesia adalah Persatuan; Selamat atas Kongres II KNPB

Baca Juga

Pesan: Ketua ULMWP Menyampaikan Selamat atas Kongres II KNPB

28 Oktober 2018

Atas nama United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), saya mengirimkan salam kepada Komite Nasional Papua Barat (KNPB) pada Kongres di usia yang ke-10 mereka dan saya berharap bahwa hasil dari kongres ini akan membawa kabar baik bagi rakyat kami.
knpb juli 2016

KNPB dibentuk pada tahun 2008 untuk memobilisasi rakyat West Papua menuju kemerdekaan melalui referendum sesuai dengan hak fundamental kami untuk menentukan nasib sendiri. Dalam 10 tahun terakhir, kami telah melihat keberhasilan besar dan lompatan besar ke depan dalam penyatuan dan perjuangan rakyat kami.

Selama bertahun-tahun, kami telah melihat terbentuknya Parlemen Internasional untuk West Papua (IPWP), Pengacara Internasional untuk West Papua (ILWP) dan United Liberation Movement for West Papua (ULMWP). Saya berharap KNPB akan terus menunjukkan kedewasaannya dan menjadi teladan inspiratif bagi dunia disiplin dan persatuan kita. Saya berharap ini akan terus bekerja sama dengan Komite Aksi ULMWP dan semua orang dari semua organisasi. Mari kita semua bersatu sebagai bagian dari ULMWP.

Sebagai Ketua ULMWP, saya ingin menyampaikan pesan persatuan kepada semua orang Papua. Sekarang adalah waktu yang tepat bagi semua orang Papua untuk bersatu dan bekerja bersama untuk mendukung kerja ULMWP dan tujuan kami untuk Voting yang  Diawasi Internasional (Referendum) untuk kemerdekaan West Papua.

Senjata terbesar kami untuk melawan Indonesia adalah persatuan. Dalam satu perjuangan kami, kami bertarung di bawah satu bendera untuk satu tujuan. Semua organisasi di West Papua adalah aset yang setara dan penting bagi perjuangan kami. Tidak ada lagi pembagian di West Papua.

Dari hutan ke kota, dari kota ke forum internasional; tidak ada orang dan tidak ada organisasi yang tertinggal. Mari kita terus bersatu dan bersatu sebagai satu; satu roh untuk mengakhiri penderitaan rakyat kita. Apa pun afiliasi politik yang berbeda, agenda dan penyebabnya adalah satu - referendum.

Kami semua bagian dari ULMWP. Sebagai semangat dan kapal dari bangsa Papua, ULMWP akan terus menyatukan orang-orang kami dalam perjuangan untuk kemerdekaan.

Oleh karena itu, atas nama ULMWP, saya menyerukan kepada semua faksi dan organisasi perjuangan kemerdekaan Papua Barat; apakah Anda secara resmi berafiliasi atau secara informal, untuk terus bersatu dan bekerja sama dengan ULMWP untuk penentuan nasib sendiri dan kebebasan bangsa Papua Barat. Sekarang adalah waktu bagi kita semua untuk bersatu, dari para tetua di hutan ke pemuda di kota. Sebagai badan perwakilan nasional yang diakui secara nasional dan internasional, ULMWP akan terus mengakomodasi semua kelompok baik di dalam maupun di luar negara kita yang berjuang untuk kemerdekaan Papua Barat.

Mari kita tunjukkan pada dunia persatuan dan disiplin kita. Kami adalah Satu Orang dan Satu Jiwa dan meskipun perjuangan kami bersatu untuk menentukan nasib sendiri, mari kita semua berdiri teguh dengan satu agenda untuk Papua Merdeka.

Jika ada individu atau kelompok yang aktif melawan ULMWP, mereka adalah musuh orang Papua. Setiap orang, dari semua organisasi harus ingat, musuh kita adalah Indonesia dan hanya Indonesia. Kita tahu bahwa musuh kita tidak tidur tetapi tujuan mereka adalah mencoba untuk secara sistematis membagi dan menghancurkan West Papua. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. Kami tidak akan membiarkan musuh kami memecah belah kami.

Melalui Deklarasi Saralana tahun 2014, kami orang-orang Papua membuat pendirian bersejarah untuk berdamai dan bersatu dalam damai.

Dalam semangat dan nama Tuhan dan nenek moyang kita, mari kita terus berjalan bergandengan tangan satu sama lain dengan damai di jalan panjang menuju kebebasan. Suatu hari, Papua akan Merdeka.

Atas nama ULMWP, saya menyampaikan rasa hormat dan salam yang mendalam kepada Anda semua.

Semoga Tuhan Memberkati bangsa Papua. Papua. Merdeka!

Benny Wenda
Ketua The United Liberation Movement for West Papua - ULMWP
_____
Sumber situs resmi ULMWP (www.ulmwp.org)

Silahkan menanggapi melalui kolom ini dengan bahasa yang santun, link aktif berupa spam dan link p*rno, togel akan dihapus.
EmoticonEmoticon