Waspada! 5 Hal Ini Bisa Membuat Wadah Persatuan Nasional West Papua Bubar

Baca Juga

Persatuan Nasional Bangsa Papua dalam memperjuangkan kemerdekaannya tidak selalu melewati jalan mulus. Selalu saja ada dinamika perjuangan yang berbelit-belit. Hingga bisa saja mengakibatkan hancurnya persatuan itu sendiri.

Kesadaran sebagai sebuah bangsa yang mengalami pendudukan setengah abad sepertinya belum mampu menumbuhkan semangat perlawanan yang berapi-api. Kalaupun ada sepertinya hanya terkesan musiman.

Hari ini membangun persatuan, lalu besok menghancurkan persatuan itu? So what ?


Berikut 5 hal yang penting untuk diantisipasi sebelum menghancurkan persatuan nasional yang telah ada dan sedang berjalan untuk memperjuangkan kedaulatan sebagai bangsa dan Negara yang merdeka. Antara lain PAHAM, SOSIAL MEDIA, ORGANISASI, KOORDINASI dan PENDANAAN.

Berikut sedikit ulasannya :

1. PAHAM
Sebagai senjata untuk melawan penjajah, ilmu bermanfaat untuk menambah wawasan, strategi,  kebangsaan maupun kenegaraan. Saling melengkapi itu yang terpenting bukan menjadikan berbagai paham yang berkembang didunia untuk saling adu kepintaran.

2. SOSIAL MEDIA
Pemanfaatan social media awalnya sebagai sarana kampanye atau penyampaian informasi perjuangan didalam negeri maupun diluar negeri kepada masyarakat luas. Namun belakangan ini telah berubah fungsi menjadi sarana adu argument tertulis. Sarana saling salah menyalahkan sesama pejuang antara yang tua maupun yang muda. Antara yang mengerti baik perjuangan maupun yang baru memulai dan terlibat dalam perjuangan Negara Papua.

3. ORGANISASI
Semua organisasi yang hari ini mengambil bagian dalam perjuangan patut diacungi jempol. Karena terus tanpa henti memperjuangkan nasib bangsanya. Jumlah organisasi yang banyak tidak menjadi masalah asalkan tujuannya telah jelas dalam memperjuangkan aspirasi rakyat. Tidak sepantasnya organisasi saling klaim dan tidak saling membangun pemahaman serta langkah dan strategi dalam perjuangan. 

4. KOORDINASI
Kevakuman dan informasi miring yang dimainkan untuk menjatuhkan para pemimpin bangsa serta merusak citra organisasi terjadi karena kurangnya koordinasi antar para pemimpin organisasi dengan organisasi maupun dengan rakyat pada umumnya. Informasi sepihak tanpa mengecek kebenaran dan terkadang langsung disebar mengakibatkan banyak pemimpin kita mendapatkan ketidakpercayaan dari rakyat. 

5. PENDANAAN
Bagian ini sangat penting dalam menunjang para wakil bangsa Papua yang ditugaskan diberbagai penjuru dunia; dalam melobi dukungan bagi perjuangan Bangsa Papua.

Kurang dan lebih, sebagai sesama anak bangsa yang menginginkan kemerdekaan bagi bangsanya tentu penting untuk saling mengingatkan demi Persatuan Nasional West Papua dalam mencapai Kedaulatan Negara yang Merdeka, Adil dan Sejahtera. 

Salam Juang!

By. Phaul Heger Dkk

Silahkan menanggapi melalui kolom ini dengan bahasa yang santun, link aktif berupa spam dan link p*rno, togel akan dihapus.
EmoticonEmoticon