Aparat Merapat ketika Bintang Kejora Diatas Mobil Komando

Baca Juga

Yogyakarta - Aksi dari Mahasiswa Papua yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota Yogyakarta dan Front Rakyat Indonesia untuk West Papua menggelar aksi demo damai di Nol Kilometer Kota Jogja pada 1 Mei 2018.

Aksi ini dimulai dengan long march dari Asrama Papua Kamasan 1 menuju Nol Kilometer.

Massa aksi membawa spanduk, bendera organisasi dan poster-poster berisi tuntutan dan juga mobil komando lengkap dengan pengeras suara.

Aksi ini digelar berkaitan dengan peristiwa bersejarah, dimana 1 Mei, yang dinggap oleh indonesia hari integrasi namun terbalik bagi rakyat dan bangsa ppua, 1 mei merupakan hari aneksasi. pendudukan dan penguasan atas wilayah Papua yang berlanjut hingga saat ini.

Aksi demo damai kali ini berjalan dengan lancar hingga akhir aksi, walupun sempat ada gerakan aparat kepolisian yang masuk saat melihat salahsatu massa aksi memegang gambar bendera negara Papua yakni Bintang Kejora naik diatas mobil saat pembacaan pernyataan sikap sedang berlangsung. untuk lebih jelas silahkan nonton videonya dibawah ini.



Pembacaan Pernyataan Sikap - Aparat merapat ketika Bintang Kejora diatas mobil komando

Silahkan menanggapi melalui kolom ini dengan bahasa yang santun, link aktif berupa spam dan link p*rno, togel akan dihapus.
EmoticonEmoticon