Perampok/Pencuri Liar, Penjahat & Pembunuh Masuk Di Korowai Sejak Tahun 2015

Baca Juga


WEST PAPUA:
PERAMPOK/PENCURI LIAR, PENJAHAT & PEMBUNUH MASUK DI KOROWAI SEJAK TAHUN 2015

Oleh Gembala Dr. Socratez S.Yoman

1. Pendahuluan

Apakah pemerintah di daerah, provinsi dan pusat memelihara perampok, pencuri, penjahat dan pembunuh? Apakah pemerintah sudah tidak berdaya lagi? Apakah undang-undang dan peraturan sudah tidak bertaji lagi? Mengapa perampok, pencuri, penjahat dan pembunuh yang sudah masuk di wilayah Korowai dibiarkan dan dengan bebas merampok kekayaan emas orang-orang Korowai?

2. Pemilik emas dijadikan budak sejak tahun 2015

Sepertinya para perampok, pencuri, penjahat dan pembunuh ini sudah masuk di
kampung Danowage, Abiowage, Yaniruma dan hulu sungai Deiram Hitam. Dugaan saya, para perampok liar ini sedang memperbudak penduduk asli hampir 4 tahun lebih dengan bayaran yang sangat murah. Para pencuri liar ini sedang mengambil emas orang Korowai. Penjahat ini sedang berdansa dan menari di atas penderitaan dan kesusahan penduduk asli Korowai.

Penjahat ini dalam mendulang emas tentu saja menggunakan bahan-bahan kimia untuk memurnikan atau memisahkan emas dari tanah. Bahan-bahan kimia ini sangat berbahaya untuk pencemaran air bersih dan juga keracunan makanan dalam jangka panjang orang-orang asli Korowai.

Ini tindakan kriminal dan kejahatan kemanusiaan yang luar biasa. Ini melanggar hak asasi manusia dan hak hidup penduduk asli Korowai.

3. Kita Usir Pencuri/penjahat dari Korowai

Mari kita berjuang dan mengusir pencuri, perampok, penjahat dan pembunuh dari Korowai. Selamatkan dan lindungi orang-orang dan Tanah Korowai untuk orang-orang asli Korowai.

Jika perampok, pencuri, penjahat dan pembunuh itu dengan bebas dan tetap beroperasi berarti kita bisa duga siapa yang berada dan berdiri dibelakang mereka. Tetapi, apapun alasannya perampokan, pencurian, kejahatan terhadap orang asli Korowai adalah kejahatan kemanusiaan dan itu HARUS DIHENTIKAN. Pemerintah segera turun tangan.

Ita Wakhu Purom, Sabtu, 21 April 2018; 19:17

Ket Foto: korowai-tribe-tree-house-dwellers-new-guinea-the-flying-tortoise. | http://theflyingtortoise.blogspot.com