MUI Papua Minta Klarifikasi Ustadz Fadlan Garamatan, Terkait Isi Ceramah yang Viral

Port Numbay - Akibat video ceramah ustadz berjuluk ""ustadz sabun" yang viral dimedsos beberapa hari terakhir ini, Majelis Ulama Indonesia Provinsi Papua akhirnya  Mengeluarkan Surat Permintaan Tabayun (Klarifikasi) yang ditujukan kepada Ustadz Fadlan Gramatan.

Berikut suratnya:


Lantas apa saja yang menyebabkan video tersebut menjadi viral?  dan menyulut respon negatif dari para netizen? beberapa diantaranya seperti tuduhan bahwa misionaris-misionaris yang datang dan membodohi masyarakat.

"Karena orang-orang dipedalaman irian itu semuanya itu hampir dikasi bodoh oleh misionaris-misionaris yang datang kesana" cuplikan dalam ceramah ustadz Fadlan.

 Untuk melihat isi lengkap simak sendiri disini. link video

Sementara itu, aktivis Muslim Papua, Ismail Asso menanggapi melalui tulisannya: Menurut saya orang ini perlu dilaporkan ke pihak berwajib. Hukum harus tegak dinegara ini. Sebab berapa banyak uang yang dia terima dari umat Islam Jakarta tapi manusia ini tak berdakwah di Papua sebagaimana ucapannya. Orang ini lebih pantas disebut Munafiq. Selengkapnya baca disini: PEMBOHONG BESAR UMAT ISLAM PAPUA

Apapun situasinya semoga tindakan yang diambil MUI Papua untuk tabayun dapat berjalan sebagaimana mestinya, sehingga persoalan ini tidak mengganggu kehidupan masyakarat di Tanah Papua. (PH)
Rekomendasi Untuk Anda × +