MRP-PB Akan Rekomendasikan Polda Papua Barat, Proses Hukum Ustad Fadlan Garamatan

Baca Juga


Bapak/Ibu/Sdr-i, Seluruh Masyarakat Papua Barat Yang Kami Hormati...!

Mohon Ijin kami sampaikan bahwa terkait dengan Penyampaian Saudara Ustad Fadlan Garamatan yang telah mencederai hubungan harmonisasi seluruh masyarakat Papua pada saat ini maka Bersama ini MRP-PB menghimbau agar kita semua diharapkan untuk mampu menahan emosi karena MRP-PB saat ini lagi melakukan langkah-langkah sesuai kewenangannya guna penyelesain persoalan dimaksud. MRP-PB untuk sementara berkesimpulan bahwa :

1. Saudara Ustad Fadlan Garamatan telah melakukan pelanggaran hukum dan oleh karena itu MRP-PB akan merekomendasikan proses hukum ini kepada Polda Papua Barat untuk segera di tindak lanjuti.

2. Bahwa apa yg dilakukan oleh saudara ustad Fadlan Garamatan adalah murni pelanggaran hukum yang dilakukan oleh pribadi seorang Ustad Fadlan Garamatan terhadap simbol komonitas kelompok masyarakat Papua lain. Untuk itu maka Seluruh rakyat untuk tidak terprofokasi dan biarlah Lembaga Hukum yang akan berproses di bawah pengawasan Majelis Rakyat Papua....!

3. Dewan Adat Mbaham Mata Kabupaten FakFak diminta agar segera melakukan Pemanggilan kepada Saudara Ustad Fadlan Garamatan guna mempertanggung jawabkan seluruh perbuatannya serta menyampaikan permohonan maaf di hadapan Sidang Dewan Adat Mbaham Mata. ( segera di beri tenggang waktu yg secepat-cepatnya).

4. Seluruh Masyarakat Orang Asli Papua terutama Sesama Anak Negeri Mbaham Matta dimohon agar tetap menjaga ikatan persaudaraan yg telah diwariskan oleh Leluhur Kita di Negeri Mbaham.

Sekali lagi disampaikan bahwa dalam persoalan ini sama sekali murni perbuatan melanggar hukum yang dilakukan oleh individu saudara Ustad Fadlan Garamatan. Tidak ada keterlibatan antara komonitas dengan komonitas/ Kelompok dengan Kelompok dan seterusnya....!

Warisan Leluhur Satu Tungku Tiga Batu harus dan Terus Tak Tergoyahkan....!

Demikian.....

Tuhan Memberkati Kita Semua...!

CYRILLUS ADOPAK,SE.MM
Raja ( Tuan Tanah ADOPAK )
Wakil Ketua MRP-PB