Header Ads

Negara Federal Republik Papua Barat

Profil Negara Federal Republik Papua Barat sebagai berikut;


Nama Negara:  
Negara Federal Republik Papua Barat 
(NFRPB)
Nama Bangsa.:  
Papua
Bentuk Negara : 
Republik Federal


Lambang Negara : 
Mambruk






Bendera :  
Bintang Fajar/Kejora






Lagu Kebangsaan :
Hai Tanahku Papua






Hai tanah ku Papua, Kau tanah lahirku, Ku kasih akan dikau sehingga ajalku. Kukasih pasir putih Dipantaimu senang Dimana Lautan biru Berkilat dalam terang. Kukasih gunung-gunung Besar mulialah Dan awan yang melayang Keliling puncaknja. Kukasih dikau tanah Yang dengan buahmu Membayar kerajinan Dan pekerjaanku. Kukasih bunyi ombak Yang pukul pantaimu Nyanyian yang selalu Senangkan hatiku. Kukasih hutan-hutan Selimut tanahku Kusuka mengembara Dibawah naungmu. Syukur bagimu, Tuhan, Kau berikan tanahku Beri aku rajin djuga Sampaikan maksudMu.






Mata Uang.: 
Gulden Papua

Wilayah Negara Federal Republik Papua Barat :
Terbentang pada 129 derajat bujur timur berbatasan dengan NKRI 
(Maluku) hingga 141 derajat bujur timur, berbatasan dengan PNG, 
satu derajat lintang utara berbatasan dengan Filipina, 
Republik Palau dan Samudera Pasifik 
sampai 10 derajat lintang selatan berbatasan dengan Australia.




Struktur Pemerintahan:

Kepala Negara
Presiden

Kepala Pemerintahan
Perdana Menteri

Pertahanan Keamanan (Hankam): 
Tentara Nasional Papua Barat (TNPB)

Ketertiban Umum

Polisi Federal Republik Papua Barat (PFRPB)

Kepala Wilayah Negara Bagian
Gubernur


 Demikian profil, Negara Federal Republik Papua Barat.

***

Terimakasih Sudah Membaca serta berkunjung disini - Salam Merdeka

Kalau suka, silahkan klik "like/suka" di bawah ini:

14 comments:

  1. Tuhan telah i janjikan Negara west papua
    capa bilan belum
    bagi TUHAN tidak ada mustail

    ReplyDelete
  2. Maaf... sebelumnya jika saya bertanya tidak sewajarnya... saya datang dengan damai... dan bertanya dengan baik...
    apa yg membuat Papua tidak lagi ingin menjadi satu-kesatuan dengan Indonesia? dan apa pula penyebab Papua melepaskan papua dari Indonesia? terima kasih kak.. dan saya harap saya bisa berteman dengan kak phaul.. :)

    ReplyDelete
  3. Terimakasih atas kunjungan anda di halaman ini, dasar pijakan kami adalah, sedari awal kami telah menjadi sebuah negara yang kemudian dipaksakan, diintegrasikan kedlm indonesia, bukti bahwa kami adalah negara, kami punya struktur kenegaraan. Kami baru saja merayakan kemerdekaan kami, bendera kami bebas berkibar, namun hanya 19 hari, tepatnya tgl 19 Desember 61 Soekarno umumkan trikora, utk bubarkan negara kami. kemudian melalui berbagai strategi perang mereka lakukan, hingga teror terhadap hak pilih rakyat pada pepera 69. setelah itu dgn slogan2 bahwa kami papua itu ibarat anak terhilang yg kemudian kembali ke ibunya, padahal kami merasa itu tidaklah sesuai. Hingga hari ini saudara dapat melihat dimana suara kemerdekaan papua itu terus bergema. walaupun ada saja yang ditembak, dibunuh, dipenjara.
    Saudara bisa searching saja di goolgle utk tahu lebih jelas mengapa dan kenapa indonesia harus keluar dari Papua..

    Pastinya sebagai umat yg percaya, pertemanan itu sangat perlu. Terimakasih anda sudah berkunjung ke blog saya.... (Phaul).

    ReplyDelete
  4. SAYA TDK SETUJU DGN NEGARA FEDERAL SAMA SAYA KITA DIJAJAH DUA KALI LEBIH BAIK MERDEKA PENUH

    ReplyDelete
  5. Cari tau baru koment, jangan sembarang komentar, sapa bilang federal itu merdeka setengah, justru itu merdeka sepenuhnya, baca baik struktur diatas. cari buku pedoman negara baru baca biar tau.

    ReplyDelete
  6. salah damai, salam sejahtera untuk kita semua.. kami cinta indonesia, kami cinta papua..



    ReplyDelete
  7. maaf sebelumnya,, saya mau tanya kepada kak phaul.. sebenarnya kemerdekaan papua itu emang keinginan seluruh rakyat papua apa hanya sebagian saja? kemarin saya liat d tv banyak rakyat papua yang cinta indonesia? dan tetap menjadi satu kesatuan dengan indonesia..
    maaf bgt kalau pertanyaan saya menyinggung perasaan kak phaul..

    terima kasih..

    i love indonesia, i love papua..

    ReplyDelete
  8. Terimakasih atas kunjungan dan juga komentar yg berisi pertanyaan, itu memang benar keinginan rakyat Papua yang bukan baru ada setelah indonesia masuk, tetapi sudah ada jauh ketika indonesia belum jadikan Papua sebagai bagiannya.
    Yang jelas kesatuan dengan indonesia hanya dalam keterpaksaan, banyak fakta sejarah yang membuktikan, niat tak baik yang telah ditunjukan oleh indonesia. bahkan pernyataan seorang jendralnya yang mengatakan bahwa, kami hanya butuh tanah kalian, silahkan kalian bangun negara kalian di planet lain.
    Papua sudah menyatakan sikap melalui kongres rakyat papua 3, dengan bentuk negara serta pemulihan kemerdekaan bahkan punya presiden dan aturan-aturan dasar negara.

    perlahan namun pasti kemerdekaan Papua akan tercapai,
    Salam hormat dan salam juang
    kawan @Tya Ahmad.

    ReplyDelete
  9. klo merdeka, bisa2 kaya negara tetangga:

    warga di sepanjang jalan tak peduli tua muda atau pun anak-anak, Tak sedikit dari mereka yang tidak memakai alas kaki.

    Tak banyak dijumpai bangunan pemerintahan di negeri yang cuma memiliki 1.800 tentara dan polisi ini. Sepanjang kanan kiri jalan cuma didominasi oleh rumah-rumah warga, pertokoan sederhana dan gudang-gudang. Yang unik, semua bangunan di negeri ini memiliki pagar tinggi dengan kawat berduri di atasnya. Kenapa bisa seperti itu? tingkat kriminalitasnya tinggi.

    tingkat pengangguran di negeri berbukit ini mencapai 60-90 persen dari total jumlah penduduk. Karena inilah, tingkat kriminalitas sangat tinggi. Hal ini diperparah dengan jumlah aparat keamanan yang setara dengan 3 batalyon saja.
    Tak ada restoran mewah atau pun mal di negeri ini. Yang ada cuma toko-toko kelontong atau mini market sederhana yang menjual kebutuhan sehari-hari. Yang unik, di mini market, di mana-mana terdapat peringatan bahwa mini market tersebut dilengkapi dengan video CCTV dan peringatan agar warga tidak mengambil barang dagangan tanpa bayar. Ada juga peringatan untuk tidak meninggalkan barang berharga di tempat penitipan barang.

    Di malam hari, jarang sekali pendatang yang keluar kamar hotel. Kondisi kota yang agak gelap karena tak banyak lampu di jalanan membuat kota ini makin rawan terjadinya kriminalitas.

    Setidaknya ada 3 hotel besar di Papua Nugini, yakni Crown Plaza Hotel, Quality Hotel dan Airways Hotel. Ketiga hotel ini milik orang Australia. Para tamu hotel tersebut pun didominsi oleh orang-orang asing yang sedang bisnis tambang, gas, serta kekayaan alam Papua Nugini lainnya.

    Australia mendominasi denyut nadi bisnis di Papua Nugini, diikuti cina dan malaysia. Selain di bidang pariwisata dan tambang, Australia juga menancapkan bisnis di bidang teknologi. Perusahaan seluler terbesar di Papua Nugini, Digitec, adalah milik Pengusaha Australia. Dan masih banyak lagi bidang-bidang lain yang dikuasai oleh negeri kanguru.

    Jika kita bertandang ke Papua Nugini, ada beberapa produk Indonesia yang juga diminati. Di antaranya adalah Indomie dan Aqua. Satu botol Aqua ukuran sedang, dijual seharga 6 Kina (mata uang Papua Nugini) atau sekitar Rp 18.000 (1 Kina: Rp 3.000). Harga barang-barang di negara panas bersuhu sekitar 40 derajat celsius tersebut tak jauh beda dengan di Australia, sama-sama mahal. Sedangkan nama Indomie ditambah dengan embel-embel makanan khas setempat, sehingga menjadi Indomie Karuyuk. Karuyuk adalah makanan khas Papua Nugini berbahan dasar ayam.

    intinya, setelah merdeka bakal dikuras negara2 barat.
    cuma sekedar berbagi informasi, jangan sampai salah melangkah. btw kehendak kalian, urusan kalian.

    #rampage_bro

    ReplyDelete
  10. kami tetap mendukung prvinsi papua tetap berada dibawah naungan NKRI

    selamanya..........

    ReplyDelete
  11. soal perjuangan Papua merdeka tidak perlu tersinggung oleh pihak Non Papua dan Non Papua yang berpendudukan Ilegal di Atas Muka Papua Barat seharusnya hargai Orang Pribumi Ras Malanesia Papua Barat.sebab perjuangan Papua Merdeka Adalah Mempertahankan Jati Ras Malanesia Bangsa Papua Barat,tidak bisa di biarkan saja begitu di Bunuh,disiksa,diculik,memenjarakan,diperkosa dan sebagainya tanpa bukti yang Jelas.
    Kami rakyat Papua Berjuang bukan baru mau Merdeka Tetapi kami rakyat papua barat Memohon Kepada penjajah Konlonialisnme dan Imperaliksme Indonesia segera Mengembalikan kedaulatan Bangsa Papua Barat yang Pernah Aneksasikan Kedalam Bingkai NKRI secara paksa di bawa kebrutalan Beberapa Tahun yang Lalu.
    jadi saudara/saudiri sebelum Komentar baca dulu sejarah Perjuangan Papua Barat Merdeka jangan Asal Komentar.
    sebagai Manusia punya harga diri dong jangan torang asal bicara..
    semoga kalian Mengerti..

    ReplyDelete
  12. kami warga nkri sangat mengerti kalau kami di masa lalu itu memeng salah,tapi coba lihat sekarang apa masih sama,apa dari nkri tidak ada perubahan,kami sedikit demi sedikit itu lagi berubah tolong di hargai n tolong di maafkan kesalahan kami di masa lalu,.,. sekarang fikirkan saja bagaimana cara mensejahterakan rakyat,.,. jangan dana dari pusat melimpah tapi setelah sampai daerah sedikit n yang di salahkan pemerintah pusat,.,. T,T
    papua dahulu memang di jadikan negara tapi lihat juga donk apa motif menjadikan papua merdeka,tidak lain hanya untuk melemahkan NKRI karena itu NKRI mati2an merebut kembali akan tetapi warga papua yg di kasih merdeka berfikir di beri kemerdekaan cuma2 n saat NKRI ingin merangkul malah di beri perlawanan,padahan di belakangnya singa sudah menunggu,.,.,. T,T
    Jayalah Negeriku INDONESIA,.

    ReplyDelete
  13. Indonesia tanpa Papua bagaikan sayur tanpa garam.
    Papua adalah dapur bagi Bangsa Indonesia, klu lepas Bangsa ini melarat.

    ReplyDelete

Silahkan menanggapi melalui kolom ini dengan bahasa yang santun, link aktif berupa spam dan link p*rno, togel akan dihapus.

Powered by Blogger.