Korban jadi Tersangka, FAK undang Mahasiswa dan Solidaritas Aksi Dukungan Senin 27 Maret

Advertisemen
 FRONT ANTI KRIMINALITAS
Aksi Dukungan
Bebaskan Obby Kogoya, Segera tangkap dan adili pelaku polisi penganiyayaan Terdahap Obby Kogoya!!!

Setelah Delapan bulan berlalu,dimana saat itu dengan adanya aksi damai “Pertemuan Melanesian Spearhead Group”(MSG) Pada tanggal 13-15 juli 2016 yang membahas tentang status keangotaan United Liberation Movement for West Papua (ULWMP),serta peringatan 47 tahun pelaksanaan Penentuan Pendapat Rakyat (PEPERA), Gerakan Rakyat serta Mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Rakyat untuk Pembebasan Rakyat Pappua Barat (PRPPB) dengan serangkaian agendanya.Tuntutan tersebut meliputi Panggung Budaya (13-14 Juli),Mimbar Bebas (14 Juli),Aksi Damai (15 Juli) ,Serta Ibadah dan Bakar Batu (16 Juli ). Rankaian agenda ini mendapatkan represi besar-besaran dari aparat negara yang bekerja sama dengan ormas reaksioner.

Baca: Di Yogyakarta Ormas Reaksioner dan Rasis Terhadap Mahasiswa Papua



Pelaksanaan Aksi Damai pada tanggal,15 Juli 2016 di Asrama Mahasiswa Papua 1 di blokade secara besar-besaran oleh aparat Kepolisian.Kurang Lebih 800 Personil yang terdiri dari TNI dan Polri serta gabungan Ormas Reaksioner Berjumlahnya 150-200 orang mereka berbaju loreng yang bertuliskan FKPPI, Pemuda Pancasila, Laskar Jogja dan Paksi Katon yang diturunkan untuk mengintimidasi dan merepresi mahasiswa-mahasiswi Papua.


Baca: Surat Untuk Gubernur Monyet



8 Orang mahasiswa ditangkap dan dibawa ke Polda DIY tanpa alasan yang jelas, 6 orang lainya di tangkap saat sedang menuju ke Asrama Papua,  salah satunya Adalah Obby Kogoya yang kemudian di tetapkan sebagai tersangka Karena di tiduh melanggar Pasal 212 jo 213 KUHP sub 351 ayat 2 KUHP.


Setelah Lalui sidang demi Sidang di pengadilan negeri sleman, dan kini kembali Obby kogoya disidangkan di pengadilan negeri kota Yogyakarta pada tanggal 21 maret 2017. 

Obby didakwa oleh surat dakwaan yang berisi tuduhan tak berdasar di pasal 212 jo 213 sub 351 ayat 2 KUHP.

Front Anti Kriminalisasi Yogyakarta mengundang semua Mahasiswa-mahasiwi Papua dan Rakyat Indonesia, Organinsasi Maupun Individu Untuk Tergabung dalam Aksi Solidaritas Untuk Membebaskan Kawan Obby Kogoya.


Adapun Aksi dukungan bebaskan Obby Kogoya selanjutnya Pada:


Hari/Tanggal     : Senin 27 Maret 2017
Titik Kumpul    : Asrama Mahasiswa Papua
Waktu                :  07: 30 Pagi-bersama sama ke Pengadilan
Atribut              : Celana Panjang Baju Almamater Kampus


Atas Perhatian Dan Kehadiran Kawan-Kawan Kami Ucapkan Banyak terima kasih.


Yogyakarta 25,Maret 2017

Front Anti Kriminalitas Yogyakarta


Advertisemen