Informasi Diskusi dan Pemutaran Film Dokumenter

Advertisemen

Film dokumenter Alkinemokiye, the story of Indonesian mine workers search for justice ini dibuat oleh Watchdoc Documentary pada 7 Februari 2012.
Film dokumenter ini tentang perjuangan 8.000 buruh PT Freeport di Timika, Papua, yang mogok sejak September-Desember 2011. Pemogokan kali ini disebut-sebut sebagai yang terlama dan paling banyak melibatkan karyawan sejak eksplorasi dimulai di Ertsberg, 1967.
Dikerjakan selama 4 bulan, cerita berkembang ke perjuangan para pensiunan angkatan pertama karyawan Freeport (1973) yang merasa ditipu perusahaan perihal uang pensiun dan pencarian saham (employee stock option). Mereka telah berjuang hingga Mahkamah Agung, DPR, & Komnas HAM, namun kandas.
Lebih lanjut dalam film ini, Anda dapat menyaksikan footage-footage terkait teror dan kekerasan, tak hanya yang terjadi di Timika, tapi juga di Abepura, terutama dalam Kongres Rakyat Papua III (Oktober 2011).
Dengan diselenggarakannya diskusi dan pemutaran film dokumenter ini, yang paling utama dan terutama adalah mempertegas sikap kita Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) soal Freeport: Tutup Freeport dan Berikan Hak Penentuan Nasib Sendiri Sebagai Solusi Demokratis Bagi Rakyat Papua.

Untuk lebih lanjutnya, ko harus datang, tonton langsung dan kita diskusi bareng bersama. Kegiatannya akan diselenggarakan pada:

Hari/tanggal : Sabtu, 18 Maret 2017
Pukul : 18:00 Waktu Jogja
Tempat : Asrama Kamasan I Papua, Jln. Kusumanegara No. 119, Yogyakarta.

Advertisemen