Walaupun diblokir, Petisi #LetWestPapuaVote Telah mencapai 19.830

Petisi #LetWestWestPapuaVote Sejak diluncurkan pada Selasa (24/1) waktu London di Istana Westminster, Parlemen Inggris.
Hingga hari ini, Minggu 19/2/2017 telah mencapai 19.830 dan mungkin akan terus bertambah; seiring meningkatnya dukungan dan perhatian serta serta solidaritas.

Link situs ini sempat diblokir dan dibeberapa provider masih terblokir, namun tetap saja ada cara untuk membuka link petisi.

Dari Westminster, Petisi tersebut akan terus digalang dengan target awal 10,000 penandatangan, utamanya rakyat West Papua di seluruh dunia, hingga bulan Agustus 2017. Selanjutnya ia akan dibawa berenang oleh tim Swim for West Papua (Berenang untuk West Papua) sejauh 69 km menyeberangi Danau Geneva untuk menyerahkannya langsung ke tangan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Gebrakan kampanye Free West Papua terbaru ini seiring meningkatnya atmosfer solidaritas terhadap hak penentuan nasib sendiri West Papua di panggung internasional sepanjang tahun ini. “Ini adalah kesempatan kita untuk menghubungkan dukungan individual dan kelompok-kelompok di seluruh dunia,” demikian seperti dinyatakan dalam laman freewestpapua.org.
screenshoot link diblokir

Kampanye Let West Papua Vote hingga delapan bulan mendapatang ditujukan untuk mengumpulkan dukungan terhadap hak penentuan nasib sendiri West Papua ke PBB. Dukungan tersebut, menurut para pengkampanye, dibutuhkan agar membuka mata para pemimpin dunia dan PBB, “bahwa kita, komunitas internasional, meminta mereka memperbaiki kesalahan masa lalu dan Biarkan Papua Memilih!

Deklarasi Westminter memuat landasan dan prinsip-prinsip penentuan nasib sendiri West Papua. Di dalamnya memuat protes terhadap pelanggaran HAM di Papua; pernyataan bahwa “Pepera 1969” tidak sah; masyarakat asli Papua yang terancam musnah; serta referendum di bawah pengawasan internasional untuk West Papua.

Yang belum sempat mengisi petisi silahkan kunjungi link ini: Petisi #LetWestPapuaVote
Bila link tersebut diblokir, silahkan info balik diinbox Messages

Kalo suka, jang lupa klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Walaupun diblokir, Petisi #LetWestPapuaVote Telah mencapai 19.830