Seruan Aksi Solidaritas Pengungkapan Kematian Aktivis Papua


SOLIDARITAS RAKYAT PAPUA UNTUK PENGUNGKAPAN KEMATIAN AKTIVIS ROBERT JITMAU

SELEBARAN AKSI

“SYALOM”

Perjuangan mama-mama pedagang asli Papua mendapatkan tempat yang layak untuk berjualan boleh dibilang sudah sangat lama, yaitu dari tahun 2001. Janji demi janji sudah bukan hal baru yang selalu dikonsumsi mama-mama saat menagih janji pemerintah dalam membangun Pasar yang layak untuk mereka.
Robert Jitmau, yang lebih akrab dengan panggilan Rojit, salah satu pemuda diantara banyaknya aktivis dan pendukung perjuangan mama-mama Papua, berkomitmen penuh tuk mengabdikan dirinya dalam mendampingi mama-mama tuk mendapatkan hak-hak mereka. Semua jalan ditempuh Rojit dan Solpap dalam memperjuangkan hak-hak mama-mama diatas tanahnya sendiri. Keras, tegas dan berwibawa membuat sosok Rojit pun menjadi tokoh Kunci perjuangan mama-mama ini. Dalam perjalanannya, ternyata ada pihak-pihak maupun oknum yang merasa “terusik” dengan perjuangan mama-mama ini. Akumulasi dari rasa tak senang dan iri hati ini pun berujung pada peristiwa pembunuhan Rojit di area Ring Road Hamadi, pantai Hamadi, Jayapura Selatan.
Peristiwa ini menjadi pukulan telak bagi semua keluarga, mama-mama pedagang asli Papua dan Solpap. Anehnya, kasus ini langsung diarahkan menjadi kasus Lakalantas oleh pihak kepolisian, dalam hal ini Polsek Entrop, Jayapura Selatan.
Setelah dibawa ke Pengadilan Negeri Jayapura, Abepura, banyak kejanggalan yang terjadi dan itupun tidak diperhatikan dengan baik oleh pihak Pengadilan. Beberapa diantaranya adalah tidak dihadirkannya saksi ahli medis/ dokter, juga saksi ahli transportasi atau mobil, juga ada beberapa nama yang disebut oleh saksi-saksi namun tidak dihadirkan oleh Pengadilan.
Keluarga, mama-mama pedagang asli Papua dan seluiruh teman-teman Rojit menilai bahwa semua kejanggalan ini harus diselesaikan terlebih dahulu sebelum Jaksa Penuntut Umum membaca Tuntutan dan palu Pengadilan diketuk, agar keadilan dapat diungkapkan dengan transparan dan seadil-adilnya.
Oleh karena itu, lewat kesempatan ini kami yang tergabung dalam Solidaritas Rakyat Papua untuk Pengungkapan Kematian Aktivis Robert Jitmau, mengajak semua pihak yang peduli terhadap kasus ini untuk turun jalan bersama-sama dengan kami menuntut kepada pihak Kejaksaan Negeri Jayapura agar kasus ini diselesaikan dengan adil, transparan dan sebenar-benarnya.

Aksi damai bersama ini sedianya akan dilaksanakan pada :
Hari/tgl : Senin, 3 Oktober 2016 (hari ini)
Tempat : Kantor Kejaksaan Negeri Jayapura
Titik kumpul : Daerah Abe, di Sekretariat PMKRI, Kamkey & Lingkaran Abe
Daerah Jayapura, di Pasar Mama-mama Papua.

Atas dukungan dan partisipasinya, kami atas nama keluarga Alm. Robert Jitmau, mama-mama pedagang asli Papua dan Solidaritas Rakyat Papua untuk Pengungkapan Kematian Aktivis Robert Jitmau menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya.
Semoga Tuhan memberkati dan melindungi kita semua dalam memperjuangkan keadilan di Tanah Papua.

“...ketidakadilan terjadi bukan saja karena banyaknya orang-orang jahat berkeliaran,
namun juga karena DIAMNYA orang-orang baik...”

Kalo suka, jang lupa klik "like/suka" di bawah ini:
Terimakasih atas kunjungan anda diblog ini, Silahkan like dan bagikan:

Related : Seruan Aksi Solidaritas Pengungkapan Kematian Aktivis Papua

0 Komentar untuk "Seruan Aksi Solidaritas Pengungkapan Kematian Aktivis Papua"

Silahkan Komentar :
Trims su berkunjung..... (y)

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: