Solidaritas dari Makassar untuk Mahasiswa Papua di Yogyakarta

Makassar - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Kemanusian melakukan aksi di kota Makassar Rabu 27 Juli 2016, aksi ini di mulai pada pukul 11.00 WIB dari depan kantor Gurbernur SULSEL, massa aksi melakukan longmarc menuju ke Fly Over Kota Makassar.

Massa aksi Longmarc menuju Fly Over
Aliansi Peduli Kemanusiaan ada beberapa organisasi mahasiswa di dalam mulai dari HPMPB Himpunan Pelajar Mahasiswa Papua Barat, PMII Rayon Hukum UMI, LMND Komisariat UNIBOS, HPMS dan FMK Front Mahasiswa Kerakyatan Kota Makassar.

Aksi ini dalam benduk solidaritas untuk menyikapi kejadian yang menimpah Mahasiswa Papua di Yogyakarta pada Jumat 15 Juli 2016 sejak jam 7 pagi, TNI dan aparat kepolisian bersama dengan kelompok ormas milisi sipil reaksioner mengepung dan memblokadae Asrama Mahasiswa Papua Kamasan 1. Tidak seorang pun diizinkan keluar ataupun masuk. Bahkan mahasiswa papua yang keluar untuk membeli makanan ditangkap oleh aparat kepolisian, sikap kepolisan itu sangat berlebihan dan jelas melanggar HAM.

“Memang tidakan represif dan diskriminasi yang berbasis rasisme sangat merugikan bagi mahasiswa  Papua yang ada di Yogyakarta dan  seluruh Indonesia, kasus ini harus secepatnya diselesaikan oleh pemerintah Indonesia dan Sri Sultan Hemangkubuwono X harus meminta maaf ke publik atas kata-katanya yang mengatakan bahwa mahasiswa papua adalah separatis,” salah seorang orator.

Orator Salah satu massa aksi
“kami dari Aliansi Peduli Kemanusiaan menyampaikan beberapa tuntutan, "Stop Politik Rasisme Wujudkan Demokrasi Sejati". Segera tuntaskan pelangaran HAM terhadap mahasiswa papua di Yogyakarta, stop tidakan represif diskriminasi dan rasisme terhadap mahasiswa papua, mendesak kepada pemerintah untuk mengadili ormas milisi sipil reaksioner yang anti demokrasi, berikan rasa aman terhadap warga papua serta kelompok minoritas lainnya,” kata Jenlap.


Penulis : Pena Merah
Editor : Saiful

Kalo suka, jang lupa klik "like/suka" di bawah ini:
Terimakasih atas kunjungan anda diblog ini, Silahkan like dan bagikan:

Related : Solidaritas dari Makassar untuk Mahasiswa Papua di Yogyakarta

0 Komentar untuk "Solidaritas dari Makassar untuk Mahasiswa Papua di Yogyakarta"

Silahkan Komentar :
Trims su berkunjung..... (y)

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: