Aksi Mahasiswa Papua, Bawa Gambar Bintang Kejora disita polisi

Yogyakarta, 2 Mey 2016 Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota Yogyakarta menggelar aksi mimbar bebas di Jalan Kusumanegara, depan Asrama Papua Kamasan I. Aksi mimbar bebas ini dimulai sekitar pukul 10.15 Waktu Yogyakarta.

Para peserta aksi yang membawa spanduk utama dan poster-poster juga 2 gambar Bendera Bintang Kejora serta 1 Bendera organisasi. Pihak kepolisian yang langsung menghadang didepan saat massa mulai membentuk posisi sambil orasi-orasi. Polisi meminta atribut bendera Bintang Kejora disimpan atau tidak ditampilkan didalam aksi ini.

lihat video saat polisi minta atribut BK

Namun massa Aliansi Mahasiswa Papua tetap bersikap untuk memegang dan menunjukan pada publik gambar bendera. Polisi yang sempat berdebat dengan massa memaksa, polisi akhirnya merampas 1 bendera kertas dan bendera yang satunya diamankan massa ke dalam asrama.

Lihat video saat polisi bawa atribut Bintang Kejora

Aksi ini sendiri menurut keterangan dari Koordinator Aksi, dalam memperingati 53 Tahun Aneksasi Papua oleh indonesia. Orasi bergantian dari para aktivis, tanpa rasa takut terus suarakan dengan keras yel-yel Papua Merdeka, Hidup Rakyat Papua.

Massa lalu lanjutkan dengan Pembacaan Pernyataan Sikap, salahsatu point tuntutan aksinya adalah Hak Menentukan Nasib Sendiri sebagai solusi demokratis bagi rakyat Papua, setelah pernyataan sikap massa lalu membubarkan diri. Aksi ini berjalan dengan lancar hanya insiden soal bendera diawal, selanjutnya dari laporan dilokasi aksi nampak Puluhan aparat bersenjata lengkap mengamankan jalannya aksi ini.(BP)

Kalo suka, jang lupa klik "like/suka" di bawah ini:
Terimakasih atas kunjungan anda diblog ini, Silahkan like dan bagikan:

Related : Aksi Mahasiswa Papua, Bawa Gambar Bintang Kejora disita polisi

0 Komentar untuk "Aksi Mahasiswa Papua, Bawa Gambar Bintang Kejora disita polisi "

Silahkan Komentar :
Trims su berkunjung..... (y)

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: