Header Ads

Harus Seimbang, Aksi di Medsos dan Dunia Nyata


Kian maraknya penggunaan media social untuk kampanye juga berdampak pada penyebaran akan informasi perjuangan Papua Merdeka. Fakta hari ini bahwa informasi yang terjadi di Papua dalam hitungan menit jika sudah terupdate akan tersebar dengan cepat.

Banyak akun facebook ramai-ramai membagikan berita yang begitu hangat tentang apa saja. Dirasa perlu untuk disebar sudah pasti akan dishare. Akun-akun facebook dengan foto profile bendera Papua juga kian marak. Bahkan tak takut dan ragu baku komentar tentang perjuangan bangsa Papua.

Disatu sisi, dimedia social kitorang merdeka, karena berani mengkampayekan perjuangan bangsa. Tetapi disisi lain patut dipertanyakan, sejauh mana keterlibatan kita didalam gerakan perjuangan itu? Misalnya untuk kaum muda Papua, ditingkatan mahasiswa, jangan asal pajang foto bendera negara Bintang Kejora, tetapi dengar ada informasi aksi malastau, tidak mau ikut. Lebih parah lagi eksen dengan baju bermotif bintang kejora, update status berbau Papua merdeka, berbagi dan ikut komentar dengan lantang. Tetapi didunia nyata? Diam dan takut…..wow

Maksud saya bukan mengkritisi ketidakberanian saudara sebangsa dan setanah air, tetapi marilah kita bersikap dengan seimbang terhadap perjuangan bangsa kita. Jika berani di dunia maya (medsos) didunia nyata juga kita harus berani. Perlu ada sikap seperti ini, sehingga sudut pandang dan cara komentar kita terhadap mereka yang anti dengan perjuangan kita dapat kita imbangi. Ngapain sok bela-belaan komentar dukung Papua kalau itu hanya di facebook? Ayoo ambil bagianmu kawan didunia nyata...

Untuk kawan-kawan yang selalu aktif dan eksis dijalanan melalui berbagai aksi, salut dan tetap pada posisi, sudah biasa untuk baku tapis komentar dengan yang anti Merdeka di medsos, dan aktivis-aktivis ini akan mengganggap komentar anti itu sebagai spam atau virus saja, yah diabaikan begitu. Dan untuk yang tidak berani akan termakan hasutan dan gaya komentar dari anti Papua merdeka sehingga mudah diarahkan atau dimatikan cara memandang perjuangan.

Mari kitorang buktikan, bukan sebatas media facebook dan media lainnya kitorang berani menyatakan sikap sebagai bangsa yang merdeka tetapi lewat berbagai cara dan mengikuti gerak organ-organ yang ada kita ambil bagian untuk berjuang.

Intinya ikut terlibat. Buang keraguanmu, tepis ketakutanmu dan bersama-sama dalam satu persatuan untuk melawan.
Ingat Kawan.....Harus seimbang antara aksi di media sosial dan juga di dunia nyata.

Salam Juang!

Papua Tetap Merdeka
@Phaul Heger

Terimakasih Sudah Membaca serta Kunjungan anda disini

Kalau suka, silahkan klik "like/suka" di bawah ini:

No comments

Silahkan menanggapi melalui kolom ini dengan bahasa yang santun, link aktif berupa spam dan link p*rno, togel akan dihapus.

Powered by Blogger.