Pendukung ISIS Indonesia Pamer Foto Bayi Diapit Granat dan AK-47

Advertisemen
 
JAKARTA - Simpatisan kelompok Negara Islam Irak Suriah (ISIS) rupanya sudah masuk ke Indonesia. Setelah sebelumnya beredar video anak-anak yang sedang berlatih menembak, kini simpatisan kelompok radikal itu mentweet sebuah foto bayi yang baru lahir diapit dengan sebuah senjata AK-47 dan granat.

Dikutip dari laman mirror.co.uk, Sabtu (8/8/2015), di sebelah foto bayi tersebut terdapat tulisan "Om-om tante-tante ayo hijrah atau berhjihad di tempatnya. Dari : Calon teroris Yahya Indonesia." Kemunculan foto ini menimbulkan kekhawatiran akan tumbuhnya kelompok tersebut di negara berpenduduk muslim terbesar di dunia.

Sebelumnya, pembuat film dokumenter Noor Huda Ismail telah memberikan video kepada media Australia, Sydney Morning Herald, yang berisi sejumlah pemuda mengucapkan janji setia kepada ISIS dalam sebuah upacara di sebuah masjid di Jakarta.

Dalam video tersebut, sejumlah pemuda terlihat duduk melingkar dan berjanji setia kepada pemimpin ISIS yang disebutnya sebagai Khalifah Muslim, Abu Bakr al-Baghdadi. Sejumlah laporan juga menyatakan bahwa para pendukung ISIS telah memberikan ceramah di masjid yang sama dan bendera ISIS dikibarkan di sekitar lokasi masjid.

Selain itu, seorang pemuda bernama Budi Waluyo, secara terbuka mengaku sebagai pendukung kelompok teror tersebut. Ia bahkan menyatakan banyak orang yang tertarik bergabung dengan ISIS.

"Begitu banyak orang yang tertarik dengan Negara Islam sejak Sheikh Abu Bakr al-Baghdadi menyatakan kekhalifahannya (pada bulan Juni tahun lalu). Mereka ingin tahu dan datang untuk mendengarkan," tuturnya.

(esn)

source: http://international.sindonews.com
Advertisemen