Kantor Digrebek, Ketua KNPB Merauke Ditangkap

Advertisemen
PENGREBEKAN KANTOR SEKRETARIAT KNPB DAN PRD WILAYAH MERAUKE DAN PENANGKAPAN KETUA KNPB WILAYAH MERAUKE OLEH POLISI
 
Merauke, KNPBNews – Senin (03/08/15) Dengan alasan yang tidak jelas kantor sekretariat KNPB & PRD Wilayah Merauke digrebek dan ketua KNPB Wilayah Merauke Tuan. Gento Emerikus Dop ditangkap.

Kurang lebih sekitar15 menit beberapa anggota kopasus lewat di depan kantor secretariat KNPB & PRD dengan menggunakan motor kemudian pukul 11.00 WPB apart kepolisian resort merauke yang dipimpin oleh Kabag Ops. AKP. Marten Kuagouw, dengan beberapa anggotanya mendatangi kantor secretariat KNPB & PRD Wilayah merauke menggunakan satu buah mobil dalmas dan beberapa motor. 

Seperti biasanya teman-teman KNPB dan PRD serta simpatisan yang setiap hari berada di kantor secretariat sambil duduk-duduk dan berdiskusi, tiba-tiba polisi yang dipimpin oleh Kabag Ops datang menyuruh bubar dan mengrebek kantor secretariat kemudian menangkap ketua KNPB Wilayah Merauke Tuan. Gento Emerikus Dop tanpa alasan yang jelas di sekretariat. 


Menurut kepolisian kami ada pertemuan dalam rangka mempersiapkan boikot HUT 17 Agustus 2015. Namun sesunggunya kami tidak ada pertemuan sama sekali dan kami juga tidak ada agenda atau arahan dari BPP KNPB untuk memboikot HUT 17 Agustus 2015. 
Kata kabag Ops dengan nada yang mengancam jangan kumpul-kumpul lagi besok dan seterusnya kalau kamu kumpul-kumpul lagi kami akan datang bersama TNI dan membubarkan kalian dengan tindakan yang lebih keras.

Hingga sekarang berita yang kami naikan, ketua KNPB masih ditahan di kepolisian dan ada beberapa teman yang menyusul ke kantor kepolisian guna memastikan keberadaan ketua KNPB, mereka antara lain; Tn. Petrus Tiniap Katem, Tn. Emanuel Metemko, Tn. Yanuarius Obakam dan Tn. Emerikus Kakupu.


Sumber : Nesta
Advertisemen