Jokowi Akan Berkantor di Papua

Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Seringnya melakukan kunjungan kerja ke Papua, rupanya membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin berkantor di bumi Cenderawasih tersebut. 
 
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamananan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan, alasan Jokowi ingin berkantor di Papua agar lebih dekat dengan masyarakat di sana.

"Kita akan membangun guest house (rumah singgah) untuk beliau ada tempat di sana, dan bekerja di sana kan bekerja bisa di mana saja, tidak harus di Jakarta, kan kantor bisa dimana saja bisa di Sentani, bisa di Jayapura," ungkap Tedjo di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Tempat singgah atau kantor tersebut dikatakan Tedjo tidak harus mewah dan megah sepeti di Istana Bogor. Menurutnya, yang terpenting Jokowi bisa lebih dengan masyarakat di Papua.

"Beliau ingin tidak terlalu mewah dan (terpenting) beliau bisa bertemu dengan masyarakat (Papua), dan masyarakat bisa bertemu beliau di sana," katanya.

Saat disinggung kapan akan dibangunnya tempat singgah tersebut, Tedjo mengaku belum bisa memastikannya, tatapi dia menegaskan secepat mungkin rencana tersebut akan segera direalisasikan. "Kapan saja akan membangun itu," pungkasnya. (fmi)

Sumber :http://news.okezone.com/ 
 

Related : Jokowi Akan Berkantor di Papua