Guru Honor SD, SMP Demo Depan Bank Papua

TIMIKA- Guru-guru honorer Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengelar aksi protes terhadap Pemerintah dan bank Papua atas lambatnya membayar Danah Insentif bagi Guru tetap status Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Guru tidak tetap honorer di seluruh pelosok tanah amungsa.

Aksi protes Guru-guru tersebut jalan Yossudarso sempat macet, setelah itu sekda kabupaten mimika Ausilius You langsung turun di tempat dimana guru-guru menuntut hak mereka, “Ausilius menjandikan mulai hari kamis ini akan di cairkan melalui nomor rekening pribadi masing-masing, “pungkasnya.

You, “berjanji anggaran berikutnya baik guru-guru kota maupun di kampung-kampung semua akan dicairkan melalui nomor rekening masing-masing, jadi semua harus memiliki buku tabungan bank Papua, ‘tuturnya.
Aparat kepolisian juga dengan senjata lengkap mobil Tahanan menurunkan untuk pengamanan aksi tersebut, sehingga pihak kepolisian sampaikan kepada Guru-guru bahwa mulai hari ini jangan demo, jika kalian demo kita tangkap.

Sebaiknya guru langsung demo di dinas Pemerintahan di SP III, tutur Kabag Operasi Agus Karowa. Di depan Guru-guru. pada hari selasa, (14/07/2015). depan kantor bank Papua Timika.(Andy.O)
 Lihat foto disini : album foto
Sumber: Andy

Kalo suka, jang lupa klik "like/suka" di bawah ini:

Related : Guru Honor SD, SMP Demo Depan Bank Papua