SURAT (SUARA RAKYAT) NEGARA BAGIAN BOMBERAY

Advertisemen


Bentuk, Maksud, Tujuan dan

Pendahuluan

Perjuangan Pembebasan Nasional Papua Barat, dalam kurun waktu dua tahun terakhir ( 2011 – 2012 ), mengalami perkembangan 2011 – 2012 ), mengalami perkembangan yang cukup baik. Hal ini terlihat dengan adanya perubahan pandangan dan perhatian masyarat Internasional. Di Katakan demikian oleh sebab, arah gerakan politik, ekonomi, HAM dan bidang lainnya yang berfokus diwilayah Asia – Timur Tengah Khususnya, kini melai beralih kewilayah Pasifik. Dengan begitu, gerakan Papua Merdeka saat ini mendapat angin segar untuk semakin kuat dalam mengkonsolidasikan potensi Internal Gerakan perjuangan Papua di lefel local, nasional Papua Barat, regional dan internasioal agar memiliki daya dorongan kuat guna meraih simpati dan dukungan masyarakat Internasioanl terhadap Hak Bangsa Bapua untuk merdeka dan Berdaulat.

Konsekwensi logis ( tantangan situasi ) dari kemajuan perjuangan seperti yang telah diuraikan di atas, maka saat ini, gerakan perjuangan Pembebasan Bangsa Papua mengalami tantangan perjuangan yang terus berekskalasi ( terus meningkat ), yang dilakukan oleh Negara penjajah Indonesia. Berbagai cara dilakukan ( rekayasa dan manipulasi ) untuk memperdaya rakyat papua terus - menerus berjuang untuk memperoleh hak dasar rakyat baik secara social, ekonomi, hukum, politik dan lainnya. Yang dimaksudkan atau yang diingginkan oleh Negara penjajah Indonesia adalah megalihkan isu Papua untuk tidak menjadi isu politik internasioanal, namun hanya menjadi isu social, ekonomi nasional Indonesia.

 Berbagai manipulasi dan rekayasa politik Negara Penjajah Indonesia yang secara jelas mengancam keselamatan rakyat dan perjuangan Pembebasan Nasional Bangsa Papua, jika tidak ditanggapi dengan serius oleh seluruh komponen perjuangan Rakyat Papua maka hal ini akan menjadi acaman yang lebih serius bagi rakyat dan perjuangan Pembebasan Nasional Bangsa Papua. Oleh sebab itu, sudah waktunya rakyat dan komponen perlawanan Bangsa Papua untuk sesegera mungkin mengkonsolidasikan, mengorganisir dan menggerakan perjuangan Nasional Papua Barat  secara bersama – sama.
Sebagai upaya merespon situasi politik dan perjuangan yang terjadi saat ini, maka Sekretariat Bangsa Papua Wilayah Fakfak mengkonsolidasikan Gerakan Rakyat Sipil Papua dalam suatu gerakan yang di namakan SUARA RAKYAT ( SURAT ).

Bentuk
Suara Rakyat ( SURAT ) adalah organisasi perlawanan rakyat sipil Bangsa Papua Barat yang melakukan perlawanan terhadap pemerintah penjajah Indonesia dalam bentuk Aksi – aksi ( Demo ) Massa secara damai.

Maksud
Suara Rakyat ( SURAT ) bermaksud mengkonsolidasikan seluruh rakyat dan komponen perjuangan rakyat Bangsa Papua Barat dalam upaya memaksimalkan potensi Perjuangan Pembebasan Nasional Bangsa Papua Barat.

Tujuan
Suara Rakyat ( SURAT ) bertujuan mengarahkan potensi perlawanan rakyat sipil secara maksimal bagi Perjuangan Nasional  Bangsa Papua Barat. 


Advertisemen