24 KARAKTER MANUSIA JENIUS


Orang-orang jenius yang pernah ada memiliki 24 karakteristik individu yang umumnya sama. "Kebanyakan orang berbuat kesalahan dengan berpikiran bahwa kejeniusan adalah bawaan sejak lahir, bukan buatan", kata psikolog klinis Dr.Alfred Barrious, penemu dan direktur dari Self-Programmed Control dari Los Angles sekaligus penulis buku Towards Greater Freedom and Happiness.

"Namun jika anda melihat kehidupan dari orang jenius seperti Edison, Socrates, DaVinci, Shake-speare, Enstein, anda akan menemukan bahwa mereka memiliki 24 karakteristik atau sifat yang sama."


"Ini adalah sifat-sifat yang dapat dibangun oleh semua orang. Tidak membedakan berapa umur anda, apa pendidikan anda, atau apa pencapaian anda selama ini. Mengadopsi karakteristik dari sifat-sifat ini memungkinkan anda beroperasi dalam level jenius."







1. DRIVE (Dorongan)

Orang jenius memiliki keinginan yang besar untuk bekerja keras dalam waktu yang panjang. Mereka bersedia memberikan semua kemampuan mereka dalam sebuah proyek. Bangunlah dorongan dalam diri anda dengan memiliki fokus pada sukses masa depan anda, dan teruslah maju.

2. COURAGE (Keberanian).

Keberanian dibutuhkan untuk melakukan suatu hal yang dianggap mustahil oleh orang lain. Berhentilah untuk mengkhawatirkan mengenai pandangan orang lain terhadap anda yang melihat diri anda berbeda.

3. DEVOTION TO GOALS (Setia kepada Tujuan).

Orang jenius tau apa yang mereka inginkan dan terus mengejarnya. Milikilah kontrol terhadap diri anda dan jadwalkanlah. Milikilah sesuatu yang spesifik untuk dikerjakan setiap harinya.

4. KNOWLEDGE (Knowledge).

Para jenius terus menerus mengumpulkan informasi. Jangan pernah tidur setiap malam tanpa memiliki hal baru untuk dipelajari hari ini. Bacalah. Tanyakan kepada mereka yang tau.

5. HONESTY (Kejujuran).

Orang jenius sangat jujur, terus terang, dan blak-blakan. Mereka mengambil tanggung jawab terhadap suatu kesalahan. Selalu siap untuk mengakui kesalahan dan belajar dari kesalahan.

6. OPTIMISM (Optimis).

Orang jenius tidak pernah meragukan kesuksesan mereka.

7. ABILITY TO JUDGE (Kemampuan menilai).

Cobalah untuk memahami fakta sebelum menilai. Evaluasi segala sesuatu dengan pikiran terbuka dan bersiaplah untuk mengubah pikiran anda.

8. ENTHUSIASM (Antusias).

Orang jenius sangat antusias terhadap apa yang mereka kerjakan, mereka mendorong orang lain untuk mau bekerja sama dengan mereka. Mereka percaya bahwa segala sesuatu akan berjalan baik.

9. WILLINGNESS TO TAKE CHANCES (Kemauan mengambil kesempatan).

Atasilah rasa takut anda akan kegagalan. Anda tidak akan takut mengambil kesempatan jika anda menyadari bahwa anda dapat belajar dari kegagalan.

10. DYNAMIC ENERGY (Energi Berlimpah).

Jangan duduk dan menunggu sesuatu terjadi. Milikilah kemauan untuk membuatnya terjadi.

11. ENTERPRISE (Keberanian berusaha).

Para jenius adalah pencari peluang. Ambilah pekerjaan yang tidak diinginkan oleh orang lain. Jangan takut untuk mencoba yang belum anda ketahui.

12. PERSUASION (Membujuk)

. Para jenius tau bagaimana memotivasi orang. Membujuk adalah sesuatu yang mudah jika anda tau apa yang anda lakukan.

13. OUTGOINGNESS (Ramah Tamah)
Orang jenius mudah menemukan teman dan menyenangkan untuk diajak berteman. Jadilah pendorong, bukan seseorang yang mengecilkan orang lain. Kebiasaan ini akan memenangkan anda banyak teman.

14. ABILITY TO COMMUNICATE (Kemampuan berkomunikasi).

Orang jenius dapat menyampaikan ide mereka kepada orang lain. Ambil setiap kesempatan untuk menyampaikan ide anda kepada orang lain.

15. PATIENCE (Kesabaran).

Bersabarlah lebih, namun jangan bersabar untuk diri anda. Harapkanlah lebih banyak dari diri anda.

16. PERCEPTION (Menanggapi sesuatu)

. Orang jenius memiliki radar mental yang terus bekerja. Pikirkan keinginan dan kebutuhan orang lain lebih dari keinginan dan kebutuhan anda.

17. PERFECTIONISM (Pemahaman akan kesempurnaan).

Orang jenius tidak mentolelir keadaan biasa-biasa saja. Jangan cepat merasa puas akan diri anda. Teruslah berusaha untuk melakukan sesuatu dengan lebih baik.

18. SENSE OF HUMOR (Selera Humor).

Bersiaplah untuk menertawakan diri anda. Jangan tersinggung saat seseorang mencela anda.

19. VERSATILITY (Beranekaragam keahlian)

. Semakin banyak kemampuan yang anda miliki, anda akan semkin percaya diri.

20. ADAPTABILITY (Kemampuan beradaptasi)

. Menjadi orang yang fleksibel memungkinkan anda beradaptasi terhadap perubahan. Cobalah mengerjakan sesuatu dengan cara baru yang berbeda.

21. CURIOSITY (Rasa Penasaran)

. Pikiran yang terus penasaran akan mendatangkan informasi baru. Jangan malu untuk mengakui bahwa anda tidak tau. Tanyakan segala sesuatu yang anda rasa belum anda ketahui.

22. INDIVIDUALISM (Individualisme)
Lakukan sesuatu yang menurut anda benar, tanpa takut akan penolakan orang lain.


23. IDEALISM (idealisme).

Letakan kaki anda di daratan - namun pikiran anda di langit. Berusahalah untuk mencapai sesuatu yang besar, bukan hanya untuk diri anda tapi untuk kemanusiaan.

24. IMAGINATION (Imajinasi)

Lihatlah segala sesuatu dari perspektif yang berbeda. Sempatkan diri anda untuk merenung, berpikir, berfantasi dan menjalankan hidup anda sebagaimana impian masa kecil anda.

Related : 24 KARAKTER MANUSIA JENIUS