Tuesday, February 21, 2012

Anak Papua, Generasi Masa Depan

Masa kecil adalah masa-masa yang sangat menyenangkan, masa dimana penuh dengan keceriaan, menghabiskan waktu dengan bermain. Selalu merasa semua mudah, menginginkan berbagai hal dengan cara-cara masing-masing. Bahkan dengan menangis dan lain sebagainya. Yang putri cenderung bermain boneka-boneka, yang lelaki bermain yang lainnya. Semakin lengkap dengan suara tawa khas dan suara tangisan bocah-bocah cilik ini. 




Sama halnya dengan anak-anak yang ada di Papua. Ruang dan perilaku sesuai dengan masanya. keceriaan ini sangat terbawa hingga beranjak, saat mulai mengenal dunia dewasa. 
Akan tetapi masa-masa tahapan menuju kedewasaan inilah, yang akan menjadi dasar lahirnya idiologi didalam diri.


 Sebagai anak Papua mengapa situasi dan keadaan kita seperti ini ? apa yang terjadi sebenarnya mulai menjadi pengaruh tersendiri dalam diri dan melahirkan tanda tanya yang akan terus berlanjut. Hingga mndapat jawaban yang sesuai barulah puas atas apa yang selama ini dalam benaknya.

senyum kecerian anak Papua ini, semoga tidak terganti dengan ratapan kesedihan, tangisan air mata duka, bagi negerinya, tanah airnya masih terjajah tetapi ketika mereka beranjak dewasa mereka akan sadari dan bangkit bersatu untuk melawan sistem negara yang menjajah bangsa Papua.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Masukan pendapat Anda :