TOTAL KECELAKAAN TAHUN 2011

247 Korban Meninggal Akibat Kecelakaan Tahun 2011

Jumlah korban meninggal akibat kecelakaan pada tahun 2011 mencapai 247 jiwa. Tingkat kecelakaan ini mengalami lonjakan 174 persen dibanding tahun 2010 sebanyak 90 korban meninggal.

 

Media Release KNKT Akhir Tahun 2011, di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta
Hal itu disampaikan, Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Tatang Kurniadi, dalam acara 'Media Release KNKT Akhir Tahun 2011', di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta,






Pada 2010, kecelakaan paling banyak terjadi menelan korban jiwa terjadi adalah yang melibatkan kereta api sebanyak 42 meninggal.
Berikutnya adalah kecelakaan di :
Jalan (28),
Laut (15) dan
Udara (5).
Sementara pada 2011, tertinggi adalah kecelakaan
Di laut (86), kemudian
Di jalan (85),
Di udara (71) dan
KA (5).

Tatang menjelaskan banyak faktor yang menjadi penyebab kecelakaan dengan meningkatnya jumlah korban. Ia menyebut dari faktor manusia yang memang menjadi penyebab kontribusi terbesar. "Ada sekitar 62,5 persen dari faktor manusia atau human factor," katanya
Lalu faktor teknis yang menjadi penyebab kedua dalam menyumbangkan jumlah kecelakaan, dan terakhir adanya faktor eksternal/environment seperti halnya cuaca atau kondisi lingkungan di lokasi kecelakaan. Namun faktor terakhir ini masih memerlukan analisis dan pengkajian lebih mendalam, apakah menjadi penyebab kecelakaan utama atau bukan.
"Di sini KNKT telah melakukan identifikasi terhadap faktor terhadap penyebab utama terjadinya kecelakaan transportasi, agar kecelakaan serupa tidak terulang," jawabnya.

 Sumber
TribunNews

Kalo suka, jang lupa klik "like/suka" di bawah ini:
Terimakasih atas kunjungan anda diblog ini, Silahkan like dan bagikan:

Related : TOTAL KECELAKAAN TAHUN 2011

0 Komentar untuk "TOTAL KECELAKAAN TAHUN 2011"

Silahkan Komentar :
Trims su berkunjung..... (y)

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: