Belanda Tidak Akui Kemerdekaan Indonesia

Disesalkan, Belanda Belum Akui Kemerdekaan 17 Agustus 1945

Para Janda Korban Rawa Gede
INDONESIA telah memproklamirkan kemerdekaanya dari para negara penjajah pada tanggal 17 Agustus 945 lalu. Namun ironisnya, Belanda sebagai salah satu negara yang pernah menjajah Indonesia belum mengakui kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945 itu.

Alhasil tidak adanya pengakuan Belanda itu memicu lambanya penyelesaian berbagai kasus kekejaman pembantantaian dimasa lalu yang dilakukan oleh tentara Belanda di Indonesia.

"Indonesia dan Belanda saat ini perlu rekonsiliasi menyeluruh.Karena Belanda sampai saat ini tidak mau mengakui secara dejure kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945," ujar Ketua Umum Pembela Martabat Bangsa Indonesia (PMBI), Batara Hutagalung di Monumen Perjuangan Rawagede Desa Balongsari, Kacamatan Rawamerta, Karawang,Jawa Barat.

Sehingga Batara memandang, hubungan yang terjalin antara Indonesia dan Belanda saat ini sebagai suatu hubungan yang 'aneh'. "Karena Belanda mengakui kemerdekaan Indonesia 27 Desember 1949 dalam kaitan Republik Indonesia Serikat (RIS).Padahal tegasnya RIS sudah tidak eksis," katanya.

Karena itu, Batara menyesalkan apabila pemerintah maupun DPR RI tidak mampu mendesak Pemerintah Belanda untuk mengakui kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945.

"Kita semua harus bicara keras tidak sekadar basa - basi agar Belanda mau mengakui kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945," katanya.


Penulis: Aria Triyudha
JURNAS

Kalo suka, jang lupa klik "like/suka" di bawah ini:
Terimakasih atas kunjungan anda diblog ini, Silahkan like dan bagikan:

Related : Belanda Tidak Akui Kemerdekaan Indonesia

0 Komentar untuk "Belanda Tidak Akui Kemerdekaan Indonesia"

Silahkan Komentar :
Trims su berkunjung..... (y)

Kunjungi dan follow juga link dibawah ini: