Header Ads

Komisi I Usulkan Presiden Berkantor di Papua


"Mereka bisa berkantor bergantian secara periodik. Presiden juga perlu menugaskan beberapa menteri untuk berkantor langsung di Papua."

Komisi I DPR RI mengusulkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono berkantor di Papua. Pernyataan itu dikeluarkan usai kunjungan kerja Komisi I ke Papua, beberapa waktu lalu.


Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo
"Mereka bisa berkantor bergantian secara periodik. Presiden juga perlu menugaskan beberapa menteri untuk berkantor langsung di Papua," kata anggota Komisi I DPR, sekaligus Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, di Jakarta, hari ini.

"Itu agar mereka dapat mendengar, melihat, dan memimpin langsung proses penegakan hukum, pengamanan, dan mempercepat pembangunan di Papua. Sehingga masalah-masalah dapat segera diselesaikan,"  paparnya.

Menurut Tjahjo, salah satu akar masalah di Papua disebabkan adanya koalisi komponen pusat dan daerah. "Mereka kerap mengatasnamakan masyarakat Papua, padahal ujungnya untuk kepentingan kelompok-kelompok sendiri," ujar dia.

Meski begitu, Tjahjo masih enggan menjelaskan siapa kelompok yang dimaksudnya. Yang pasti, tegasnya, untuk lebih jauh menelaah masalah itu, pemerintah harus memaksimalkan diri dalam menindaklanjuti hasil investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Intelijen Nasional  (BIN) mengenai Papua.


Terimakasih Sudah Membaca serta Kunjungan anda disini

Kalau suka, silahkan klik "like/suka" di bawah ini:

No comments

Silahkan menanggapi melalui kolom ini dengan bahasa yang santun, link aktif berupa spam dan link p*rno, togel akan dihapus.

Powered by Blogger.