HUT PAPUA MERDEKA DI FAKFAK

Advertisemen
LAPORAN
KEGIATAN IBADAH & MIMBAR BEBAS RAKYAT
Fakfak, 1 Desember 2011



Puji & Syukur kami panjatkan kepada Allah Bangsa Papua, atas rahmat dan anugerah-Nya, kami dapat menyelenggarakan perayaan Tanggal 1 Desember 2011 ini dengan lancar, aman dan damai.
Perayaan yang rencananya akan dimulai tepat pukul 07.00 pagi akhirnya di mulai tepat pukul 09.00 pagi. Secara lengkap, laporannya sebagai berikut : 


Pembukaan :
Dalam pembuakaan acara, di buka dengan doa oleh Tetua Papua, yang memimpin doa pembukaan dengan bahasa daerah.
Setelah doa Pembukaan : rakyat di pandu oleh pembawa acara dengan iringan lagu kebangsaan dan di iringi dengan pembacaan puisi oleh salah satu perwakilan Pemuda.
Laporan Panitia :
Kesempatan ini di berikan kepada Ketua Panitia, yang memberikan arahan dan masukan bagi rakyat sambil menyampaikan orasi politiknya.


Orasi Politik:
- Orasi politik yang pertama di secara interaktif langsung dari belanda yang di sampaikan oleh perwakilan papua di belanda, oleh Puan Leoni Tanggahma “ Bahwa a cara yang sama juga di gelar di Netherland yang di hadiri langsung oleh Bpk. Pither Drog lever dan komunitas Papua di Belanda. “ tidak semua partai di belanda mendukung, namun ada perkembangan terbaru sejak 2008 yakni Isu Papua mulai mendapat simpati dari beberapa anggota Partai secara penuh”.
- Orasi Politik oleh Ketua Dewan Adat Fakfak Tn. Sirzet Gwasgwas yang menegaskan hubungan tanggal 1 Desember dengan rakyat, “ Rakyat Papua jangan takut menyuarakan aspirasinya, ini adalah hak orang papua...”
- Orasi Politik ketiga oleh Gubenur Pemerintah Transisi Fakfak, Tn. Abniel Hegemur, “ ... Bintang Kejora adalah milik sah orang Papua, jika telah terbentuk pemerintahan Transisi di tingkat pusat, maka pemerintahan transisi di tingkat daerah juga harus di bentuk....”
Spanduk – spanduk perayaan :
- Spanduk Utama : ” Tuhan Pulihkan Papua untuk perdamaian Dunia “
- Spanduk Lainnya :
“ Referendum harga mati “
“ Sekalipun PBB dan Komisi Dekolonisasi Ambruk, Papua Pasti Merdeka”
“ 1 Desember 1961 – 1 desember 2011 bangsa papua terbelunggu “

Penutupan :
Kegiatan di tutup dengan doa dan berakhir pukul 02.00 Siang.



Teriring salam & doa

Panitia Pelaksana


PATRIC HEREMBA                            AMOS WAGAB
KETUA                                                SEKRETARIS





Photo Aksi :










Sumber :
SIWA

*****************************************
Advertisemen