ANALISIS DAN PEMETAAN

ANALISIS DAN PEMETAAN NASIONAL INDONESIA DALAM PROSES PENYELESAIAN KONFLIK PAPUA

Organ-organ (kelompok-kelompok) yang dibentuk oleh Pemerintah NKRI yang menjadi Negosiator dalam proses penyelesaian konflik papua atau kelompok Merdeka adalah sebagai berikut ; JDP, PGI, LIPI, SNUB, KOMNAS HAM JAKARTA, ELSAM JAKARTA..., FGD DPR, CAUCACUS PAPUA DI JAKARTA DAN UP4B ATAU BENTUK TEROBOSAN TERBARU OLEH JAKARTA DALAM MENDORONG BERBAGAI KELOMPOK NEGOSIATOR YANG DIBENTUK.

Adapun penjelasan tentang Organ (elemen) yang lebih dominan dalam proses penjaringan aspirasi Rakyat adalah LIPI, JARINGAN DAMAI PAPUA (JDP), PERSEKUTUAN GEREJA-GEREJA DI INDONESIA (PGI), yang mana terus beraktivitas dalam proses penjaringan aspirasi dalam berbagai kelompok masyarakat Papua. Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan dan Tokoh-tokoh masyarakat dalam komunitas tersebut adalah :

1. Kelompok Agamawan dalam akhir-akhir ini dengan gencar melakukan kegiatannya seperti Doa Ibu, Doa Bersama Se-Papua dan pola-pola Ibadah lainnya, yang jika diperhatikan secara baik sangatlah bertentangan dengan kondisi Jemaah setempat, terkesan bagai MUSANG BERBULUH DOMBA,,,!!! Kontrakdiksi (pertentangan dalam kehidupan berjemaah di Negeri ini, sehinggahanyalah menghasilkan kesenjangan antara Komunitas Umat Beragama )

2. Komunitas Adatpun Demikian Halnya. Pola-pola pendekatan yang benar-benar Manusiawi dilakukannya demi dan untuk mengalih pikir dan perkataan Orang Tua Adat Kaum Pribumi Bangsa Papua yang sebenarnya adalah “RACUN DALAM DIRI” yang ditelan mentah-mentah tanpa disadari pada tertentunya hanya terlihat Manusia Tidak Berexitensi (Jati Diri) dengan demikian kita akan dianggap Remeh atau dengan kata lain “HARGA DIRI KITA MUDAH DIBELI”

3. Kehadiran “OTSUS” yang berstandar Nasional dan merupakan bentuk tawaran dalam membendung ASPIRASI MERDEKA yang sengaja digulingkan dalam kurun waktu 10 tahun sejak berlakunya UU. OTSUS No. 21 . Tahun 2001. Dianggap “GAGAL TOTAL”, jika dipandang dari Mekanisme Pengaplikasian Konsep dan Realisasi konkritnya terlihat Kontradiksi secara terustruktur dan systematis terjadi baik dalam Birokrasi Pemerintahan yang terdiri dari EXEKUTIF, YUDIKATIF, LEGISLATIF, sehingga menimbulkan pergolakan (KONFLIK) di Tanah Papua. Jakarta dalam hal ini berlaku sebagai INISIATOR dengan membentuk Kelompok-kelompok NEGOSIATOR untuk membangun proses penyelesaian dengan langkah-langkah persuasif kedalam seluruh komponen masyarakat Papua, namun terkesan belum MAKSIMAL .
Sehingga memaksimalkan kerja-kerja kelompok-kelompok Negosiator tersebut Wakil Presiden RI. BUDI YONO, dengan menindaklanjuti INPRES. NO. 5. TAHUN 2008 tentang Proses percepatan Pembangunan di TANAH PAPUA atau Unit Percepatan Pembangunan Papua-Papua Barat (UP4B), yang bernilai 500 TRILIUN. PROSES KERJA YANG DILAKUKAN UNTUK MEMPENGARUHI atau MENJEBAK MASYARAKAT

Proses penjaringan aspirasi dilakukan secara terustruktur lewat pemerintah Daerah Propinsi Papua dan Papua Barat, lembaga-lembaga forts moral (Lembaga Keagamaan, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan Lain-lainya ). Adapun lembaga-lembaga tandingan yang sengaja dibentuk oleh KELOMPOK INISIATOR (PEMIKIR) adalah sebagai berikut : MRP di Tanah Papua, yang melahirkan LMA ditiap Kabupaten Papua dan Papua Barat, Barisan Merah Putih (BMP) di setiap Wilayah di Tanah Papua. “SALAM PEMBEBASAN KEPADA SELURUH KAUM TERTINDAS” ;

Gerakan Masyarakat Papua (GEMPA)
 Mari kita menjaga perkataan dan tindakan kita dan jangan terpengaruh dengan HASUTAN dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab YANG DILAKUKAN DENGAN PENAWARAN KERJA YANG SELAMA INI TIDAK PERNAH ADA DENGAN SEJUMLAH UANG YANG MELEBIHI GAJI PNS ITU SECARA TIDAK SADAR KITONG SUDAH DIPENGARUHI UNTUK MEMPERLAMBAT PROSES MENUJU PEMBEBESAN KAUM TERTINDAS. WAHAI,, BASUDARAKU MARI KITONG SADAR SADAR dan SADARLAH, dan MARI KITONG BERSATU UNTUK LAWAN SISTEM INI. TIDAK ADA YANG DAPAT MEMBANGUN KAUM TERTINDAS KECUALI KAUM ITU SENDIRI YANG SADAR DAN BANGKIT UNTUK MEMBANGUN DIRINYA SENDIRI, MELAWAN,,,!!!
Salam Satu Hati—satu jiwa,,,!!!
BANGKIT MELAWAN,,!!! ATAU TUNDUK TERTINDAS,,,,,,,, !!!

Salam Revolusi,,,,,,,!!!

LAWAN ,,,,,!!! LAWAN,,,,, !!! dan LAWAN,,,,,!!!

Contact Person : 0821 1025 5566

Related : ANALISIS DAN PEMETAAN