Header Ads

RETRET IPMA PAPUA 2010

IKATAN PELAJAR DAN MAHASISWA PAPUA
IPMA-PAPUA
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Jl. Kusuma Negara 119, Yogyakarta, 5516 Tip. (0274) 540855/085 2440 16346


PROM PELAYANAN KORDINATOR KEROHANIAN IKATAN PELAJAR MAHASISWA PAPUA (IPMAPA)

DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA 2010

LATAR BELAKANG

Penting dan gentingnya pelayanan generasi muda dan mahasiswa untuk menerima dan melakukan pelayanan, balk bag] mereka sendiri dan maupun lingkar pengaruh mereka setelah lulus. Ada begitu banyak kampus yang tersebar di Jogjakarta (121 pendidikan tinggi), yang menjadi tujuan study dari seluruh daerah dan suku bangsa di Indonesia. Diantara kampus tersebut tersebar mahasiswa/I putra-putri papua yang menjadikan Jogjakarta sebagai tempat untuk menuntut ilmu setelah lulus dari smu/smk. Organisasi Sosial lkatan pelajar dan mahasiswa (IPMAPA) Diy, adalah lembaga social yang mengayomi mahasiswa/I papua. Dengan demikian maka, jelas bahwa IPMAPA-DIY memiliki Departemen kerja, salah satunya yaitu Departemen Kerohanian yang bertanggung jawab penuh kepada IPMAPA-DIY.

Departemen Kerohanian IPMA-PAPUA DIY memiliki program kerja salah satunya yaitu Ret-ret. Kali ini IPMAPA-DIY '( bekerjasama dan mendapat support penuh dari Gerja Sidang-Sidang Jemaat Allah (GSJA) Jemaat Lahai Elroy Timika‑ Papua; Dengan Gembala Sidang Pdt. Nerrius Tulallesy S.th. Ini merupakan ivent perdana yang dilakukan oleh IPMAPA­DIY dan GSJA dalam rangka mendidik dan membimbing pertumbuhan dan perkembangan rohani serta jiwa integri-tas calon pemimpin yang takut akan Tuhan. lbadah rutin IPMA-PAPUA DIY seperti "Gereja mini" di mana pelajar dan mahasiswa papua bertemu setiap awal bulan untuk kegiatan yang bertujuan sebagai berikut:

1. CONNECTING atau terhubung satu sama lainya dalam persahabatan dan persekutuan dengan adsmofir kekeluargaan dimana para sahabat baru, kerabat akan merasa tersambut.

2. CARING atau KEPEDULIAN,Satu sama lainya dalam perkataan dan tindakan dimana perhubungan yang kuat dan penuh kasih dapat dikembangkan.

3. COMMUNING atau PERSEKUTUAN. Dengan Tuhan Yesus Kristus dan sesama iman melalui penyembahan, Firman, dan doa agar tiap anggota IPMA-PAPUA DIY menjadi dewasa dalam iman.

Reality yang terjadi belakanagn ini adalah ada begitu banyak gejolak social yang terjadi, mulai dari pembunuhan, perkelahian, pestapora, mengkonsumsi alcohol dll. Diamana focus kita telah berubah dari yang idealnya kepada study menjadi menyimpang. Melihat dari keadaan yang terjadi maka timbulah insiatif dari IPAMA-DIY untuk melakukan kegiatan pembinaan kerohanian (RET-RET) pada 13-14 Agustus 2010 dengan jumlah target peserta 100 orang, di Wisma kinasih Kaliurang Jogjakarta.

Adapun materi tersebut meliputi:

1. Intergritas calon pemimpin

2. Disiplin diri

3. Pacaran remaja Kristen dan jalan menuju kesuksesan

TUJUAN

1. Peserta menangkap visi dan misi Pelayanan dep kerohanian IPMAPA-DIY, CONNECTING atau terhubung satu sama lainya dalam persahabatan dan persekutuan dengan adsmofir kekeluargaan dimana para sahabat barn, kerabat akan merasa tersambut.

2. CARING atau KEPEDULIAN.Satu sama lainya dalam perkataan dan tindakan dimana perhubungan yang kuat dan penuh kasih dapat dikembangkan.

3. COMMUNING atau PERSEKUTUAN. Dengan Tuhan Yesus Kristus dan sesama iman melalui penyembahan, Firman, dan doa agar tiap anggota IPMA-PAPUA DIY menjadi dewasa dalam iman.


Terimakasih Sudah Membaca serta Kunjungan anda disini

Kalau suka, silahkan klik "like/suka" di bawah ini:

No comments

Silahkan menanggapi melalui kolom ini dengan bahasa yang santun, link aktif berupa spam dan link p*rno, togel akan dihapus.

Powered by Blogger.